Terima Kasih Wonder Girls

Sebelumnya mau curhat dulu, jujur lagu Kpop pertama yang penulis denger itu adalah "Nobody" dari Wonder Girls. Jadi sedih sih setelah denger berita mereka akhirnya harus dibubarkan oleh JYP Entertaiment.


Memang tanda-tanda mereka dibubarkan sudah tercium beberapa waktu belakangan ini, dimulai dari hilangnya poster mereka di gedung JYP (Park Jin Young kamu jaahaaat!). Hingga akhirnya hari ini (26/1) keluar sebuah rilis yang mengungkapkan grup wanita yang melakukan debut pada tahun 2007 ini harus menyudahi kebersamaanya pada tahun ini.

Selain rilis kepada media, Wonder Girl juga mengeluarkan sebuah lagu pada channel Youtube berjudul "THANK YOU FOR BEING SO WONDERFUL" yang menjadi lagu perpisahan mereka. Sepertinya JYP tidak mau kalah keren dibanding YG yang baru saja membubarkan 2NE1 dan merilis sebuah lagu perpisahan. SM tidak mau ikutan?

Sambil baca kalian bisa dengerin lagunya juga disini:


Jika berbicara Wonder Girls, bisa dibilang mereka sudah menjadi legenda dan menjadi salah grup wanita yang pernah menyandang gelar "National Girl Group" pada kancah musik Kpop. Awal menggebrak melalui lagu "Tell Me" yang menjadi anthem di Korea, dilanjutkan puncaknya adalah lagu "Nobody" yang bisa dibilang lagu mereka yang paling terkenal di mata fans internasional karena sering tampil di televisi hingga di Indonesia.

Mungkin, jika pada saat itu Youtube sudah booming, lagu "Nobody" efeknya bisa mengikuti "Gangnam Style" yang hadir pada saat semua orang sudah melihat Youtube.

Merekapun sempat tur ke Amerika Serikat berkat efek lagu "Nobody" tersebut. Walaupun hasilnya kurang memuasakan.
Tahun 2013 hingga 2015 menjadi periode yang berat buat mereka. Sunye berhenti dari grup memutuskan untuk menikah dan Sohee juga berhenti karena akan lebih fokus pada dunia modeling dan akting. Aktivitas Wonder Girls-pun terhenti hingga pertengahan tahun 2015.

Sebetulnya Wonder Girls sempat kembali dengan format band dan terlihat sangat menjajinkan sekaligus segar. Pada periode ini, mereka sempat mengeluarkan dua mini album. Tapi sayangnya perjalanan mereka selama 10 tahun ini harus berakhir.

Mengenai kelanjutan tiap personilnya, JYP melalui rilisnya mengungkapkan, Yelin dan Hyubin kemungkinan besar akan kembali memperpanjang kontrak. Sedangkan Yeeun dan Sunmi memutuskan untuk keluar dari agensi dari JYP Entertaiment.

Terima kasih atas semua karya-karyanya Wonder Girls! Kalian akan selalu dikenang.

No comments:

Post a Comment

More about