7 Nama Panggung Artis K-pop yang Hampir Saja Mereka Gunakan


Dalam dunia hiburan, nama panggung merupakan salah satu hal penting yang harus ditentukan jauh sebelum seorang idol melakukan debutnya. Pastinya banyak pertimbangan bagaimana nama-nama seperti Sunny ataupun G-Dragon akhirnya dipilih menjadi nama yang akan selalu mereka gunakan sepanjang karirnya nanti.
Berikut 7 nama artis k-pop yang seharusnya digunakan sebelum akhirnya mereka memilih menggunakan nama-nama yang sudah kita kenal sekarang ini.

Udon - SUPER JUNIOR

Iya, Udon menjadi nama rekomendasi untuk Shindong dikarenakan penampilannya yang lucu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Lee Soman, CEO SM Entertaiment.

Silver Light - BTOB

Nama Silver Light merupakan translasi dari nama Eunkwang yang dipersiapkan untuk menjadi nama panggungnya. Mungkin karena tidak sesimpel G-Dragon nama tersbut batal digunakan.

Baby J - BTS

Selain nama di atas, sebetulnya Jimin juga memiliki dua opsi nama lainnya yaitu Baby G dan Young Kid. Namun ketiganya tidak digunakan dan ia lebih memilih nama aslinya. Good boy!

Leo - EXO

Sebuah nama yang tidak buruk sebetulnya, namun batal digunakan dikarenakan disambungkan dengan nama aslinya maka akan menjadi "Oh Leo" dan mirip dengan merek biskuit "Oreo".

Doremi - MAMAMOO

Nama ini sebetulnya menjadi nama yang diinginkan Solar ketika debut, namun sang CEO merubahnya menjadi Solar. Inspirasi nama tersbut datang dari tangga nada dimana setelah do, re, mi, fa, ada tangga nada sol dan la. Selain itu Solar tetap menginginkan unsur "Sun" pada nama panggungnya.

Mark - Bigbang

Ngga kebayang sih, jika T.O.P yang selama ini kita kenal menggunakan nama Mark. 

Seagull - BTS

Karena kecintannya terhadap tim baseball Busan Seagulls, Maknae dari grup BTS ini berencana menggunakan nama tersebut untuk nama panggungnya. Namun hal tersebut tidak terwujud dan ia tetap menggunakan nama asilnya Jungkook.

No comments:

Post a Comment

More about